Pelanggan kancut

Monday, August 29, 2016

ADA SETANNYA

Suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua - atau dalam kisah gue ini sebagai seorang Ayah - ketika sampe rumah langsung disambut dengan pelukan hangat seorang anak. Kayanya lelah seharian kerja langsung ilang (Ga ilang siy sebenernya. Tetep capeknya ada. Cuma ini biar terkesan bahagia aja.). Disambung dengan kicauan ala anak-anak yang nyeritain kerjaan dia sehari-hari. Padahal gue tau banget kerjaan doi paling banter juga cuma maen aer. Kesian...

Tapi kemaren ada yang aneh pas gue pulang kerja. Gue baru aja sampe rumah. Gue udah masang tampang seorang Ayah elegan yang siap dipeluk. Dari dalem rumah udah kedengeran suara langkah anak kecil lari. "Pasti minta digendong nih.." Ucap gue dalem hati. Gue ngebuka sepatu sambil menunggu saat moment itu tiba. Gak lama doi diri depan gue. Menatap gue tajam. Seolah mengenditifikasi gue ini beneran Bokapnya apa beruang madu. Ada jeda agak lama sebelum akhirnya doi ngomong...

"Udah gajian lu?".

JEGER!!! Bagai kesamber gledek siang bolong. Bumi gonjang ganjing. Gue nginjek tokai.


HELLOOOOWWHHH!!! APA LO BILANG?!?!?! ELU???!!! ELU MANGGIL BAPAK LU 'ELU'???? LO GA SADAR SUSU LO SIAPA YANG BELIIN??!?!?! TERUS LO NANYAIN GUE UDAH GAJIAN APA BELOM???? EMANG LO EMAK GUE?!?!? HELLOOOOWWHHHH. PLIS DECH!! GUE BAPAK LU GITU. TERSERAH GUE MAU GAJIAN KAPAN. LUSA KEK! BULAN DEPAN KEK!! BUKAN URUSAN ELU!! HEEEELLLLOOOOOWWWHHH..

Ok, kata diatas pengen gue ungkapin ke anak gue sebenernya. Cuma takut dianggap kesurupan ABG kena sawan dan berpotensi mengurangi wibawa sebagai seorang Ayah, akhirnya niat itu gue urungkan.

Gue langsung ngegendong doi dengan lembut. Kemudian gue ceburin ke comberan, (Nggak deng.. Heheh). "eeeehhh.. kok ngomongnya elu sama aku? Nggak boleh yaa." Ucap gue halus sambil gigit-gigit manja pipinya yang tembem. Doi nyengir-nyengir doang.

Entah kenapa kayanya agak kurang pas aja gitu ya klo anak kecil ngomong elu. Gue pernah sih ngomong elu ke Nyokap. "Mah, Lu udah masak? laper nih gue." Ucap gue sok asik ke Nyokap. Alhamdulillah mulut gue di cabein.

Besoknya gue berangkat ngantor seperti biasa. Dan kali ini anak gue bertingkah normal kembali. Setelah pulang kerja dia nyamperin gue kemudian minta di gendong. Doi mulai berceloteh tentang kejadian hari ini, "Aku tadi diurut sama Bu Agus Ba.." Ucap doi imut disela-sela gue ngegendong doi.

Note: Klo dirumah, gue di panggil Baba sebagai pengganti kata Ayah. Awalnya sempet kepikiran pengen dipanggil Dady. Cuma karena tampang agak lebih condong mirip jamban ketimbang Bule, Jadinya Baba menjadi pilihan karena lebih merakyat dan sederhana. Dan Bu Agus adalah tukang pijat spesialis anak kecil andalan dirumah dari jaman istri gue masih hamil.

"Terus?" gue menimpali. "kata Bu Agus, dibadan aku ada setannya." ucap doi serius. Gue cuma senyum aja. gue menerawang cerita apa lagi yang dikarang Bu Agus buat ngelecein anak gue. Sekelebat gue berpikir omongan anak gue barusan, "kayanya omongan Bu Agus ada benernya. jangan-jangan yang nanyain gaji kemaren bukan anak gue, tapi setan? Hiiyyy.". Bulu kuduk gue sedikit merinding. Semoga aja bukan.



Baca juga cerita gue -->  role model



No comments:

Post a Comment